Posted in Uncategorized

[OOT] LITTLE MIX VS FIFTH HARMONY! WHO’S YOUR FAV?

558000012662002

Okay jujur aku sampai sekarang masih ga ngerti kenapa banyak orang yang lebih suka Fifth Harmony ketimbang Little Mix. Kenapa viewers youtube mereka itu banyak banget dan kenapa mereka lebih terkenal dibanding Little Mix. Pendapatku bisa dibilang bias karna aku emang suka Little Mix tapi LM itu punya banyak kelebihan jadi wajar dong aku suka mereka. Contoh hal-hal yang aku suka dari Little Mix :

  1. Lagu mereka bukan cuma masalah cinta atau sex. Ada tentang menemukan jati diri, persahabatan, kekuatan cewek aka feminist, yeps women power is iportant guys. Serius deh coba denger lagu-lagu mereka kayak Change Your Life, We Are Who We Are, Salute, Little Me, Stand Down, See Me Now, Clued Up, dan masih banyak lagi. Pokoknya isi lagu mereka itu beragam. Meskipun ada lagu kayak A.D.I.D.A.S tapi yaa rasionya juga bisa dilihat kali lagu LM yang tentang sex itu cuma satu dua. Dan entah kenapa kadang kalau aku dengerin Change Your Life suka bikin nangis. Isinya itu ngena banget.
  2. Kemampuan dance mereka. Gila! Serius aku salut sama dance merka. Gerkanannya banyak dan menurut aku yang bukan penari itu tuh susah tapi tiap aku liat performance mereka ga pernah ada yang salah dance. Dan dance mereka itu bagi aku yang ga tau apa-apa tentang dance itu powerful banget nunjukin isi lagu dan nunjukin LM sendiri yang punya kualitas bagus. They’re not just flicking hair and shaking their asses.
  3. Suara mereka. Ga perlu ditanyain lagi gimana kemampuan harmonisasi mereka. Mungkin emang mereka ngerasa nyaman dengan formasi girl band dan mereka sadar mereka lebih bagus kalau bersama jadi ga perlu lah buat nunjukin kelebihan vokal masing-masing malah kesannya itu maksa pengen menang sendiri. Tapi jujur aku lebih suka suara Perrie sih diantara anggota LM yang lain dan tiap bagian dia solo kadang aku merinding sendiri dengernya.
  4. Mereka cantik. Ha! I know it sounds shallow but whatever I love their looks and once again my favs is Perrie :3

Masih banyak sebenernya tapi aku cuma utarain hal yang penting aja. Btw aku tahu dari semua pendapatku kedengarannya aku ga suka FH tapiiiiii ya memang gitu keadaannya sih. Kenapa aku ga suka mereka :

  1. Aku ngga pernah denger lagu mereka semua, cuma denger yang populer dan hampir semuanya itu tentang sex. Ugh come on you guys are teenager you are role model for those another girls around your age maybe younger and almost all your songs are about sex? Wht kind of role model you are? You teach them about sex, you teach them that we as a girl don’t have to think anything beside sex. We don’t have to concern about the problem around us like abuse to women or like bulying. All we have to think s sex. Seriously that is sick. I’m totally judging people who love their songs like Worth It or Working From Home.
  2. Dance mereka? Hmm can you called flicking hair and shaking ass dance? I don’t think so, lol. That is so slut shaming
  3. Suara mereka sebenernya lumayan. Aku suka suara Ally kalau dia nyanyi bagian solo. Kalau harmonisasi? Nah, LM is way way way better.
  4. Tampang mereka lumayanlah tapi ya cara mereka pake baju itu haduuh bikin geleng-geleng. Dibanding LM bentuk badan FH ini agak ‘berisi’ no offense but that is true, dan mereka pake baju itu yang pendek-pendek dan kalau menurutku sih mirip hooker, ckckck Ikr. Nunjukin mereka sexy? Iya pake banget, tapi baju jenis gitu nunjukin mereka trashy juga, gah do they even realize that they looks so trashy? Aku tau LM sekarang bajunya juga mulai minim apalagi di album Get Weird ini, tapi yang aku lihat mereka ga keliatan trashy, malah mereka lebih dapet style dan artnya.

Dari segi kualitas LM jauuuuuuuuuh lebih bagus ketimbang FH. Tapi sayang oh sayang manajemen LM ngekang LM banget, LM sendiri ga leluasa dan akhirnya mereka ga sepopuler FH huft. Dan mungkin selain manajemen I guess people nowadays are like sex songs better than powerful songs and once again I’m judging you who love FH’s sex songs.
Sekian cuapan saya mengenai LM dan FH. Aku tahu selera orang beda-beda dan bukan hak aku buat nyuruh kalian suka LM but at least be smart to choose what kind of role model you love.

little-mix-fifth-harmony

 

Author:

I'm a biology student, a new booknerd, and have a weird taste. English isn't my first language

Leave a Reply

